5 Gejala Flu yang Jarang Disadari

Selasa, 05 Desember 2017 - 11:10 WIB
5 Gejala Flu yang Jarang Disadari
5 Gejala Flu yang Jarang Disadari
A A A
JAKARTA - Flu merupakan salah satu jenis penyakit yang mudah menular. Penularan virusnya pun mudah terjadi hanya dengan percikan ludah saat bersin melalui udara. Bahkan, loncatan virus ini pun bisa mencapai hampir dua meter.

Flu pun akan mudah menular jika ada anggota keluarga terserang penyakit ini. Agar tidak tertular flu, perhatikan beberapa gejala flu berikut ini yang jarang disadari seperti dilansir dari Reader's Digest.

1. Demam
Biasanya demam saat flu menyerang selama tujuh hari. Demam tinggi biasanya terjadi sebagai bentuk pertahanan tubuh pada berbagai macam serangan virus.

2. Nyeri

Nyeri otot, sendi di sekitar kepala, punggung dan kaki merupakan gejala umum yang muncul saat flu. Sayangnya hal ini kerap dianggap sepele dan tidak disadari penderitanya.

3. Keringat dingin
Munculnya keringat dingin saat flu biasanya dipicu karena demam atau nyeri pada sendi serta otot.

4. Masalah pada perut
Diare kerap terjadi saat tubuh terserang flu. Selain itu, virus fli juga bisa menyebabkan masalah pada perut seperti mual, muntah, serta kram.

5. Kelelahan ekstrem
Kelelahan hingga seminggu lamanya, menjadi gejala khas flu. Rasa lelah ekstrem juga bisa membuat penderitanya ingin tidur seharian penuh.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4769 seconds (0.1#10.140)